Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

👶HAMIL YA GITU👶


"Vit, istriku kan hamil, sekarang masuk RS karena ngga bisa makan. Aku stress, udah aku bilang coba makan tetep aja ngga mau. Kok, ngga kaya kamu ya. Kamu hamil masih bisa tetep kerja"


Lah kamu stress apalagi istri kamu. Emang dia yg mau ngga bisa makan? Sekarang gini ngga usah ikutan stress, istri kamu butuh kamu. Masing-masing orang beda-beda. Kehamilan pertama sama kedua dst aja bisa beda. Jangan nyalahin dia krn ngga bisa makan. Liat kamu stress makin stress nanti dia. Uda mikirin kandungannya. Mikirin kamu juga. Emang kamu kira tidur di RS enak. Dia juga maunya bisa makan. Dia butuh support kamu"

"Ooh gitu" 



Jadi gini pak suami, jangan banding-bandingin. Masing-masing yg dialami n dirasain bumil itu beda-beda. Kek saya walaupun uda 3x hamil (2 keguguran) yang dirasa beda-beda. Kita ngga bukannya manja. Lah, emang dari sananya mau gimana lagi. Saya termasuk gampang makan tapi sejam kemudian biasanya muntah. Trus emang saya yg mau? Hamil ke 3 kemarin malahan setiap berdiri langsung flek yang akhirnya bleeding dan harus dikuret. 


Ada yang kuat (kalo kata orang Hamil kebo) ada yang lemah. Fokus kita para bumil gimana si debay bisa sehat walaupun kita berjuang banget ngelawan segala rasa yang MasyaAllah "nikmat" nya ngga ada yg bisa nandingin. :)



Di trimester awal dan akhir masa-masa terberat. Kalian tau pak suami, di trimester awal debay butuh nutrisi yg banyak tapi morning sickness kadang ngga bisa kita hindari. Trimester akhir? Hmm bisa tiap jam kita bangun kebelet pipis juga resah n gelisah ganti posisi tidur. Serba salah. Karena debay udah neken ke jantung kita jadi selalu cari posisi yg bikin kita enak tidur. Saya dulu malah kebangun tiap jam selain karena yg disebutkan diatas kebangun gara-gara gatal yg amat sangat didaerah perut (ini karena peregangan kulit) dan ya itu tadi bukan mengada-ada.

Kaki bengkak? Iya kebanyakan gitu. Wah kalo pak suami mau pijitin bahagia bgt para bumil. Jadi lebih sensitif? Gampang nangis n marah? Disini kita cuma butuh pak suami lebih sabar, jangan diambil hati trus peluk deh. Selesai :) Kalau yang hamil anak cowo biasanya si debay gerakannya aktif banget di dalem perut dan kadang bikin bumil kesakitan. Belum lagi omongan sekitar yg kadang bikin panas kuping "kok, belum keliatan ya?" "Kok gede banget sih" macem-macem deh. Dan kita butuh pak suami dengerin keluh kesah kita. Itu aja.


Akhirul kalam intinya kita butuh pak suami untuk support, ngertiin, makin sayang, banyakin peluk, pijet-pijet, muji kalo kita cantik, siap sedia beliin makanan yg kita mau. Ngga susah kaaaaannn? Ngga dong lah ya. Demi istri tercinta n debay di perut. 


* Buat pak suami yang "kebingungan" ngadepin bumil. Hamil ya gitu :)

Posting Komentar untuk "👶HAMIL YA GITU👶"